Butik Baju Muslim Yang Mengedepankan Syariat Islam

Butik Baju Muslim Yang Mengedepankan Syariat Islam;

Butik baju muslim yang saat ini hadir baik di dunia maya ataupun di dunia nyata seharusnya bukan berpatokan pada trend fashion saja tapi juga harus mengutamakan pada landasan dasar syariat Islam sebagai patokan membuat desain, model dan bentuk dari busana muslim tersebut. Hal ini adalah bagian yang sangat penting dan wajib sehubungan dengan banyaknya busana busana muslim modern yang tetap saja menonjolkan aurat walaupun busana muslim tersebut tertutup. Artinya adalah bahwa busana muslim yang dipakai memang menutupi seluruh aurat di tubuhnya tapi lekuk tubuh dan bentuk keindahan yang menjadi ciri khas tubuh wanita tetap menojol bahkan tidak jarang lebih ditonjolkan untuk mendapatkan penampilan yang lebih menarik. Hal seperti ini tentunya sangat tidak boleh dan sangat dilarang dalam Islam. Karena cara berpakaian atau berbusana muslim ini tidak sekedar harus menutupi aurat saja tapi harus mampu menutupi berbagai hal yang mungkin akan mengundang syahwat orang lain terutama lawan jenis.

Atas dasar hal tersebut, butik yang menjual busana muslim baik online ataupun offline tetap harus memperhatikan sayriat Islam seperti :

  • Menutup Aurat Dengan Sempurna
Penutupan aurat yang sempurna ini terutama untuk bagian leher, bagian lengan, bagian rambut dan bagian kaki. Jika hal tersebut dapat ditutup dengan sempurna tanpa terlihat lagi maka busana muslim tersebut telah mengikuti berbagai hal yang telah diperintahkan oleh syariat Islam. Jika busana muslim yang tersedia masih dapat memperlihatkan bagian bagian tadi, maka sebaiknya anda gunakan pelapis untuk menutupinya.

  • Membalut Tubuh Dengan Ukuran Lebih Longgar
Tidak jarang kita mendapatkan wanita berbusana muslim tapi dengan ukuran yang lebih ketat. Ini sungguh tidak masuk akal, penutupan aurat dengan busana muslim ini pada dasarnya untuk menutupi tubuh agar tidak terlikat lekukan lekukan. Tapi ini justru memakainya dengan ukuran yang pas di tubuh. Syariat Islam tentunya tidak membenarkan hal seperti. Bahkan bukan hanya bajunya saja yang tidak boleh berkuran ketat, tapi juga hijab atau jilbabnya pun tidak boleh ketat atau menggunakan karet sehingga menepel pas di kepala dan di leher.

  • Lebih Utamakan Aturan Daripada Fashion
Bagaimanapun juga, dalam Islam cara berbusana tidak diutamakan memiliki gaya atau trend fashion tapi lebih diutamakan aturan yang mengatur hal tersebut. Aturan syariat adalah hal yang paling mendasar kemudian baru diaplikasikan gaya dan model fashionnya. Ingat, jangan terbalik karena fenomena yang saat ini hadir justru sebaliknya dan menjadikan banyak orang yang keliru bahkan menyepelakan hal yang demikian.


Maka dari itu, jika anda memilih untuk berbusana muslim, lakukanlah sesuai dengan syariat Islam dan trend fashion disimpan setelah itu. Untuk mendapatkan busana muslim yang sesuai dengan aturan syariat Islam dan juga memperhatikan trend fashion busana muslim, silahkan untuk membelinya di butik khusus busana muslim yang ada di internet.

Tidak ada komentar: