Bimtek Barang Dan Jasa Untuk Melakukan Pengadaan Secara Elektronik

Bimtek Barang Dan Jasa Untuk Melakukan Pengadaan Secara Elektronik;

Bimtek barang dan jasa dilakukan setiap ada sebuah peraturan atau perubahan peraturan perundang undangan dalam pengadaan barang ataupun jasa dengan segala peningkatan yang selalu terus dilakukan bahkan bisa untuk pengadaannya sendiri bisa dengan cara lebih canggih yaitu secara elektronik. Semakin mudahnya teknologi dan semakin berkembang pesatnya kemajuan modernisasi yang menjadikan segala hal bisa lebih mudah menjadikan pengadaan barang dan jasa pun bisa lebih dimudahkan. Artinya adalah segala hal dapat dilakukan dengan lebih simple tapi dari akurasi akan lebih terjaga bahkan dapat dilakukan dengan lebih cepat dibandingkan dilakukan dengan cara yang manual. Dibeberapa daerah, pengajuan pengadaan barang dan jasa ini masih dilakukan dengan cara yang manual. Hal ini tentunya akan memakan waktu yang banyak bahkan akan memakan biaya transportasi yang lebih banyak pula sehingga bisa dikatakan kalau itu adalah pemborosan. Hal tersebut tentunya bisa diminimalisir dengan cara melakukan pengajuan pengadaan barang dan jasa secara elektronik.

Maka dari itu, perlu adanya bimbingan teknis untuk pengadaan barang dan jasa yang materinya membahas tentang pengadaan barang dan jasa ini secara elektronik. Untuk materi utamanya tentunya materi yang membahas pengadaan barang dan jasa saja tapi untuk prosedur pelaksaan pengajuan secara elektronik hanya bersifat penambahan materi saja. Setelah dibahas materi utama yang berupa pengarahan program, kemudian dinamika kelompok, persiapan pengadaan barang dan jasa serta pelaksanaanya dan materi utama lainnya, kemudian dibahas tentang pengadaan barang dan jasa yang dilakukan secara elektronik. Setelah itu baru dilakukan ujian sertifikasi nasional untuk pengadaan barang dan jasa yang telah dilakukan. Mungkin pembahasan tentang pengadaan barang dan jasa yang dapat dilakukan secara elektronik ini hanya bersifat tambahan namun jika kita rasakan manfaatnya, maka memiliki manfaat yang sangat besar sehingga akan menjadi sangat penting sifatnya untuk dapat menjalankan sebuah prosedur pekerjaan yang lebih mudah, lebih murah, lebih modern dan lebih simple.

Dengan dilakukannya pengadaan barang dan jasa secara elektronik, namun realisasi aktifitas diharapkan akan berjalan sebagaimana mestinya dari mulai perencanaan pengadaan barang dan jasa tersebut, kemudian pelaksanaannya, hingga evaluasi agar berbagai hal bisa lebih baik ke depannya. Jangan sampai pelaksanaan tinggal pelaksanaan saja tanpa ada perbaikan. Maka dari itu, bimbingan teknis akan sangat diperlukan dan selalu diperlukan selama ada perarturan pemerintah diterbitkan ataupun mengalami perubahan. Carilah lembaga yang melakukan bimbingan teknis paling terpercaya dan kompeten serta berkualitas mulai saat ini agar anda dapat melakukan kerjasama dalam bimbingan teknis dengan lebih akurat dan mudah untuk dipahami. Pilihlah lembaga yang terekomendasi dan berpengalaman serta memiliki keterkaitan dengan pemerintah yang kuat agar bimbingan teknis dapat dilakukan dengan lancar.

Tidak ada komentar: