Ketentuan Pada Saat Akan Mengikuti Bimtek Barang Dan Jasa

Ketentuan Pada Saat Akan Mengikuti Bimtek Barang Dan Jasa: Bimtek barang dan jasa dilakukan untuk mewujudkan sebuah proses pengadaan untuk barang ataupun untuk jasa yang berdasarkan prinsip prinsip dasar dan prosedural yang tentunya telah diatur dalam peraturannya. Peraturan yang membahas tentang pengadaan barang dan jasa adalah peraturan presiden Republik Indonesia No. 70 tahun 2012 yang merupakan perubahan dari peraturan presiden No. 54 tahun 2010 yang di dalamnya membahas tentang pengadaan barang dan jasa. Oleh karena itu, perlu dilakukan bimbingan teknis yang dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Jadi bimbingan teknis ini dapat menyesuaikan dengan jadwal yang dimiliki masing masing personal atau instansi baik itu waktunya ataupun tempat dilangsungkannya bimbingan teknis ini.

Adapun materi yang ada didalamnya terutama pembahasan kasus dan pembahasan problem atau masalah pada pengadaan barang dan jasa yang berpotensi terjadi pada saat di lapangan. Walaupun sebenarnya kegitan atau bimbingan teknis ini tidak terstruktur artinya dilakukan sesuai dengan kebutuhan dalam pemecahan kasus kasus pengadaan barang dan jasa.

Untuk melakukan bimbingan teknis pengadaan barang dan jasa ini tentunya harus ada permohonan terlebih dahulu yang berdasarkan ketentuan ketentuannya. Adapun ketentuan pada saat akan melakukan permohonan dilakukannya bimbingan teknis ini adalah :


  • Yang melakukan permohonan adalah instansi atau lembaga atau pemerintah daerah atau kementerian atau siapapun yang berminat dengan memiliki komitmen yang tinggi. Alangkah lebih baiknya lagi jika pemohon ini merupakan objek kegiatan yang dilakukan.
  • Yang melakukan permohonan ini merupakan pegawai negeri sipil dengan jumlah peserta minimal sesuai dengan ketentuan masing masing lembaga yang akan memberikan materi atau bimbingan.
  • Jika permohonan sudah diajukan, maka lembaga yang akan memberikan bimbingan memiliki kewenangan memutuskan sesuai dengan kuota yang tersedia. Jadi lembaga yang mengadakan bimbingan teknis ini memiliki kewenangan yang mutlak walaupun tetap saja akan memberikan situasi yang fleksible kepada peserta.
  • Untuk permohonannya sendiri, masing masing lembaga yang mengadakan bimbingan teknis ini biasanya memiliki format masing masing berupa formulir yang dapat anda ambil secara gratis.
  • Jika anda kurang begitu jelas tentang berbagai hal mengenai bimbingan teknis pengadaan barang dan jasa ini, anda dapat melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan pihak penyedia layanan bimbingan teknis melalui kontak yang biasa tersedia pada masing masing lembaga baik itu berupa massanger, nomor handphone, jejaring sosial, email dan lain sebagainya.


Setidaknya itu adalah garis besar dari ketentuan ketentuan yang harus dipatuhi secara umum pada saat anda akan melakukan atau mengajukan permohonan untuk diadakannya bimbingan teknis pengadaan barang dan jasa ini. Walaupun memang ada point point kecil lainnya dari detail atau pengembangan point point di atas yang masih menjadi ketentuan dilakukannya bimbingan teknis ini.


BIMTEK DAN SOSIALISASI SERTA PENDALAMAN MATERI PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH

Tidak ada komentar: