Obat Keputihan Pada Wanita Yang Disebabkan Oleh Bakteri

Obat keputihan pada wanita memang banyak beredar di pasaran namun anda harus lebih teliti karena jika anda salah mengobati bukan malah keputihan anda akan sembuh tapi malah menjadi tambah parah. Minta lah saran dari dokter ahli kelamin untuk memastikan obat yang cocok untuk keputihan. Karena ada dua jenis keputihan pada wanita, ada keputihan yang normal dan ada keputihan yang tidak normal. Pada dasarnya keputihan ini adalah sebuah cairan yang berfungsi untuk menjaga kelembaban organ kewanitaan dan menjaga kebersihannya dari dalam. Cairan tersebut mengandung bakteri, tapi ada bakteri yang menguntungkan ada juga bakteri yang tidak menguntungkan. Nah ini yang bahaya yaitu bakteri yang tidak menguntungkan. Bakteri yang tidak menguntungkan inilah yang menjadikan keputihan ini tidak normal dan berbahaya. Maka dari itu, anda patut untuk mengetahui hal hal berikut :

  • Keputihan Yang Normal
Jika anda merasakan cairan yang keluar lebih banyak dari biasanya di dalam kewanitaan anda, itu dapat dipastikan adalah keputihan. Keputihan yang normal ini terjadi sebelum dan setelah menstrulasi. Namun terkadang terjadi pada saat masa masa subur sekitar dua minggu sebelum menstrulasi. Keputihan yang normal ini terjadi akibat hormon hormon yang mengalami perubahan. Warna cairan yang keluar biasanya kuning namun tidak lengket dan tidak berbau. Tidak juga keluar secara terus menerus dan cenderung tidak gatal layaknya cairan yang keluar biasa biasa saja.

  • Keputihan Yang Tidak Normal
Untuk keputihan yang tidak normal atau lebih dikenal dengan patologis timbul akibat terjadinya infeksi jamur, infeksi bakteri, infeksi virus hingga akibat peradangan karena alergi. Untuk gejalanya sendiri antara lain terjadinya keluar cairan dari kewanitaan secara terus menerus. Jika belum terlalu lama atau belum terlalu parah, bisa diobati dengan obat keputihan yang biasa digunakan oleh wanita. Jika cairan yang keluar tidak jernih, putih, kuning hingga berwarna kehijau hijauan dapat anda obati dengan obat keputihan khusus. Tanda tanda yang ditimbulkan biasanya rasa gatal pada bagian dinding kewanitaan, mengeluarkan bau yang tidak enak dan cairan berubah menjadi seperti susu bubuk yang dibasahi air. Jika hal ini sudah terjadi, saatnya anda untuk berkonsultasi dengan dokter dan dokter akan memberikan obat yang cocok untuk keputih jenis ini.

  • Pengobatan Dan Pencegahan
Untuk pengobatannya sendiri perlu dilakukan dengan cara diagnosis labolatorium karena keputihan yang sudah memiliki ciri ciri yang di luar dari keputihan normal, tidak khas artinya memiliki tingkatan tersendiri untuk menentukan obat yang cocok. Sedangkan untuk melakukan pencegahan timbulnya keputihan adalah dengan selalu menjaga kebersihan kewanitaan dari luar dan dari dalam. Gantilah celana dalam anda sesering mungkin untuk menghindari kelembaban dan penyebaran bakteri yang terlalu berlebihan.

Kuncinya adalah, kenali kewanitaan anda dengan sangat intensif sehingga pada saat anda mengalami hal hal diluar batas yang normal akan dapat mudah anda tangani dan berkonsultasi dengan dokter kelamin yang dapat dipercaya.

Tidak ada komentar: