Soal Tes CPNS Sistem Computer Assisted Test Berisi 100 Soal Tanpa Ada Bocoran

 Soal tes CPNS telah sampai ke daerah daerah yang telah ditugaskan untuk mengadakan ujian tes CPNS tahun ini karena perhelatan akbar untuk ujian tes CPNS akan segera digelar sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan. Tes CPNS tahun ini akan digelar dengan sistem Computer Assisted Test atau CAT. Adapun metode ujian dengan menggunakan sistem Lembar Jawaban Komputer atau LJK masih akan dilakukan. Jadi untuk ujian tes CPNS tahun ini akan digelar 2 sistem ujian CPNS yaitu sistem Computer Assisted Test (CAT) dan Lembar Jawaban Komputer (LJK). Untuk waktu pelaksanaan ujian khusus bagi pelamar umum yang menggunakan sistem Computer Assisted Test dilakukan terlebih dahulu sedangkan ujian tes CPNS untuk honorer kategori II dan pelamar umum akan dilakukan serentak pada beberapa hari berikutnya dengan menggunakan sistem Lembar Jawaban Komputer.

Untuk soal CPNS dari pelamar yang menggunakan sistem Computer Assisted Test berjumlah 100 soal yang masing masing terdiri dari 35 soal merupakan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), 35 soal merupakan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dan 30 soal merupakan Tes Intelegensia Umum (TIU). Untuk soal soal TWK dan TIU sistem penilaiannya yaitu jika jawaban salah maka nilai yang diberikan adalah nol dan jika jawaban benar maka nilai yang diberikan adalah lima. Dengan adanya sistem seperti ini, maka diharapkan baik peserta ataupun panitia penyelenggara diharpakan tidak ada yang melakukan hal hal yang tidak terpuji sehingga mata rantai yang berpotensi untuk melakukan transaksi ilegal dapat dipatahkan melalui titik mata rantai ini. Karena apapun jenis mata rantai dan transaksi ilegal yang dapat merusak moral dan sendi sendi berbangsa dan bernegara dapat dihentikan dan diputuskan pada titik ini.

Panitia termasuk pemerintah memiliki espektasi yang tinggi kalau soal tes CPNS dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) pada tahun ini dan selanjutnya akan mampu menghindari terjadinya berbagai prakek praktek kecurangan dan penyalahgunaan wewenang dengan melakukan berbagai upaya untuk melakukan perbuatan yang merugikan orang lain. Pada saat pelaksanaannya, panitia ujian tes CPNS tahun ini melakukan kerjasama dengan Lemsaneg atau Lembaga Sandi Negara untuk melakukan proses pengamanan melalui sistem teknologi yang diterapkan sehingga akan mampu berjalan dengan lancar dan hanya dapat dijalankan oleh lembaga yang telah mengetahui sandi sandi yang telah disepakati. Lemsaneg ini akan melakukan protecty terhadapat soal soal pada sistem Computer Assisted Test agar tidak terjadi kebocoran dan hal ini akan ada jaminan dari panitia dan pihak Lemsaneg itu sendiri. Jadi, semua peserta tidak perlu meragukan dan mengkhawatirkan lagi kalau ujian tes CPNS tahun ini akan berlangsung dengan aman dan bersih tanpa adanya embel embel kecurangan.

Jumlah Poin Dari Masing Masing Soal Tes CPNS Dipengaruhi Oleh Nilai Tes Kategori

Share This

Tidak ada komentar:

SEOBAGUS , 2017